Tahun Depan (2011)Hacaca Logistik Akan Garap Sumatera

9 Sep 2011

Merasa sukses menggarap sektor logistik di Pulau Jawa, perusahaan logistik nasional, PT Hacaca Logistik (Hacaca) tahun depan akan menggarap bisnis logistik di Sumatera. Hal ini mengingat bisnis logistik di kawasan Sumatera terus menggeliat.

Menurut Direktur Hacaca Cathrine mengatakan bahwa untuk tahap pertama akan diwujudkan dalam bentuk pembangunan gudang penyimpanan di daerah tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan dirinya belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai rencana itu.

“Saat ini kami belum bisa informasikan secara detail rencana itu, namun yang pasti 2012 adalah rencana awal kami adalah memproyeksikan pembangunan gudang,” tutur wanita asli Jawa Timur pada Indonesia Shipping Gazette di ruangannya di Kawasan Cakung Cilincing, Jakarta Timur belum lama ini.

Lebih lanjut Cathrine mengatakan, perusahaan yang mempunyai kantor pusat di Surabaya itu, sudah beberapa kali kebanjiran order dari costumer untuk wilayah Sumatera, sehingga alasan Hacaca menggarap bisnis di Sumatera semakin kuat untuk memenuhi kebutuhan project tersebut yang hingga kini terus datang.

“Kami berharap, jika rencana pembangunan gudang itu sukses, target 80-90 persen dapat tercapai untuk tahun pertama,” tuturnya.

Seperti diketahui, hingga 2011 ini, Hacaca memiliki 60 list costumer, baik domestik maupun asing. Dari total costumer yang terdaftar, hanya 25 persen saja yang aktif. Selain itu, 95 persen dari total list costumer yang kini dimaintenance oleh Hacaca, didominasi oleh perusahaan asing.

Selain itu, perusahaan yang melayani costum clerance, forwading, warehousing dan trucking, hingga 2011 ini, kontribusi terbesar adalah trucking. Berdasarkan penuturan Cathrine tahun 2010 saja, kontribusi trucking meraih hingga 90 persen.

Untuk mendukung kelancaran operasional di lapangan, Hacaca pada tahun ini juga akan mendatangkan 30 armada kendaraan berat dari berbagai model seperti trailer, wing box, colt diesel dan beberapa kendaraan lainnya dengan nilai investasi Rp15 milliar.(Ayos)


TAGS


-

Author

Follow Me